Plastik UV (Ultra Violet)


Plastik UV (Ultra Violet), Plastik UV Greenhouse, Plastik UV untuk Pengeringan (Penjemuran), Plastik UV Lokal HERCULES, Plastik UV Import VATAN Istanbul Turkey, Plastik UV 6% dan 14%, Plastik UV lebar 3m, 4m, 6m, dan 8m


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI.

MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI. - Hallo sahabat Jual Plastik UV Greenhouse, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fungsi / Manfaat Plastik UV, Artikel Kegunaan Green House untuk Agrobisnis, Artikel macam plastik uv dan keguanaannya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI.
link : MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI.

Baca juga


MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI.

Proses akhir dari siklus pemanenan hasil pertanian adalah proses pengeringan. Proses ini untuk petani konvensional sangat bergantung dengan kondisi cuaca. Jika kondisi memasuki musim kemarau proses ini nyaris tidak menghadapi kendala. Akan tetapi jika memasuki musim penghujan bisa dipastikan proses pengeringan akan memakan waktu lama. Proses pengeringan menjadi proses yang sangat penting karena jika tidak dilakukan dengan benar maka hasil panen yang di dapat tidak akan mencapai hasil sempurna. Kesalahan dalam proses pengeringan bisa menyebabkan kehilangan hasil berkisar 2 persen.

Proses pengeringan itu sendiri adalah proses penurunan kadar air sampai mencapai nilai tertentu. Hasil panen menjadi aman untuk disimpan atau diolah. Proses pengeringan itu sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dengan cara modern menggunakan mesin pengering biasanya ini dilakukan oleh petani petani modern yang bisa menghasilkan panen dengan jumlah yang besar. Proses pengeringan yang kedua adalah dengan cara konvesional yaitu dengan cara dijemur dibawah sinar matahari ataupun kombinasi keduanya.

Proses penjemuran secara konvensional sangat bergantung dengan cuaca. Untuk penjemuran biji bijian, kopi, kedelai , cengkeh, padi maupun vanili ataupun hasil panen pertanian pada dasarnya sama. Kendala yang dihadapi petani adalah cuaca yang tidak menentu ataupun intensitas hujan yang tinggi menyebabkan proses pengeringan berjalan lambat dan tidak sempurna. Bahkan bila tidak ditangani dengan baik hasil panen bisa menjadi busuk atau terkena jamur. Untuk Kopi jika proses pengeringan tidak sempurna bisa mengurangi kualitas kopi itu.  Ini tentu sangat merugikan.

Untuk mengatasi kendala tersebut seiring dengan kemajuan teknologi dan berkembangnya industri plastik UV. Memberikan solusi yang mudah dan terjangkau kepada petani. Plastik UV bisa menjadi sarana mempermudah proses pengeringan hasil pertanian. Plastik UV yang mengandung ultraviolet protektor bisa dijadikan atap untuk mempermudah prosea penjemuran. Plastik UV yang dipakai untuk proses pengeringan hasil pertanian adalah plastik UV dengan kandungan UV protektor sebesar 6 persen.

 Baru!! Jual Plastik UV Import Lebar 4,2m

Dikarenakan sifat fisiknya yang lebih terang sehingga lebih cocok untuk proses penjemuran dibandingkan Plastik UV yang mengandung kadar UV protektor sebanyak 14 persen. Jika dijemur dibawah atap yang terbuat dari plastik UV proses pengeringan akan tetap berjalan meskipun kondisi cuaca hujan.

Selain itu plastik UV mengandung IR (infra red) additive yang berfungsi mengontrol temperatur didalam ruangan sehingga suhu didalam ruangan menjadi normal saat siang hari atau malam hari dalam kondisi cuaca apapun. Ini sangat membantu petani untuk mendapatkan hasil yang bagus. Petani tidak perlu repot memasukkan hasil pertanian ke dalam karung jika hujan tiba tiba datang. Selain itu sifat dari plastik UV yang mengandung UV protektor bisa menjadi penghantar panas yang baik dan menyaring dampak buruk dari sinar matahari langsung.

Kegunaan Plastik UV lainnya biasanya dalam proses penjemuran untuk menghindari kotor petani mmnggunakan alas untuk menjemur dengan menggunakan terpal maupun lantai semen. Dengan adanya Plastik UV bisa juga dijadikan alas untuk penjemuran. Keuntungan menggunakan plastik UV sebagai alas adalah plastik UV mempunyai kemampuan menghantarkan panas. Sehingga proses pengeringan bisa dilakukan dari dua sisi yaitu dari atap yang memakai plastik UV maupun dari bawah dengan menggunakan alas plastik UV.

Yang harus diperhatikan adalah jika menggunakan plastik UV  maka proses pembalikan saat penjemuran tidak boleh menggunakan alat penggaruk dikarenakan akan membuat plastik rusak.
Kelebihan menggunakan plastik UV dibandingkan dengan plastik bening biasa adalah plastik UV lebih awet terhadap cuaca baik cuaca panas maupun cuaca hujan.

# Baca juga Manfaat Penggunaan Plastik UV (ultra violet) Pada Greenhouse

Untuk proses pengeringan menggunakan plastik UV yang mengandung uv protektor sebesar 6 persen ini banyak dijumpai pada produsen plastik UV Lokal. Untuk Plastik UV import kebanyakan kandungan UV protector lebih dari 6 persen. Jadi dengan adanya Plastik UV sebagai sarana untuk mngeringkan hasil pertanian ikut membantu para petani dalam pengolahan proses akhir.


Demikianlah Artikel MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI.

Sekianlah artikel MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI. dengan alamat link http://jualplastikuv.blogspot.com/2017/04/manfaat-plastik-uv-untuk-pengeringan.html

0 Response to "MANFAAT PLASTIK UV UNTUK PENGERINGAN /PENJEMURAN BIJI BIJIAN, KOPI, KEDELAI, CENGKEH,PADI,VANILI."

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga) Plastik UV

Price List (Daftar Harga) Plastik UV
Price List (Daftar Harga) Plastik UV silahkan klik BANNER di atas.